Monday, December 31, 2012

Last week in 2012

 "'Cause it's you and me and all of the people"

Minggu terakhir di bulan Desember, minggu tersibuk, dan sangat menyenangkan, full of joy. Where should I start?
Senin siang jalan-jalan sama Mimi, teman di sanggar ^^ Sorenya lanjut rapat untuk PKMD, dan menyetting (memangnya setting panggung) auditorium..
a photo by kak Dawad
Selasa pagi PKMD dimulai, hujan mengguyur banjarmasin waktu itu... Tapi acara tetap harus berjalan, seperti Sanggar Bahana dengan kata-nya "The Show Must Go On"..
Nge-MC di acara pembukaan, alhamdulillah lancar, ditemenin kak Hadi, ketua HMJ EI, duduk di depan.
Karena sangat kelaparan, akhirnya cabut sama Miranti dan Zulfa cari makan ditengah materi (kita kakak pembimbing jadi santai aja ^^), keliling sekitar kampus gak nemu warung makan yang buka, pas hari libur nasional sih, akhirnya ke komplek rumahku, makan nasgor-capcay-fuyunghay bertiga. Sumpah kenyang dan seru. Sampenya di kampus, udah jam istirahat, jadi ngumpul dekat AC, terus Pp dan Sayyid ikutan gabung, foto-doto deh. Sore selesai evaluasi panitia, bareng teman panitia acara JSS (Jelajah Seribu Sungai) ke tempat orang membuat pin.
nge-mc
with Eyda
 
 
taken by Miranti ^^
 
Hari kedua PKMD pagi cuaca cerah ^^ acara juga lancar sangat, seru-seruan sama peserta PKMD kelompok 1 yang dibimbing, bareng Akbar juga.
kelompok 1 dan kakak pembimbingnya ^^
by Fasha
ha! gokil-gokilan bertiga. taken by Sayyid
taken by my bestfriend, Fadly
Kamis kosong kegiatan untuk PKMD, dilanjutkan Sabtu. Ugh, lagi-lagi tabrakan jadwal rapat, antara rapat panitia PKMD dan rapat panitia JSS. Tapi karena janji duluan rapat PKMD, akhirnya milih rapat PKMD.

Jumat yang sungguh menyenangkan, pagi-pagi bertiga Kak Intan dan Miftah (panitia JSS dari MPB Club juga) nyari snack dll buat acara. Kita mulai dari pasar Pekauman, dapat roti-rotinya, terus ke pabrik roti, karena mau beli lebih banyak roti. Such a new thing to me. Pertama kali ke pabrik roti, dimana-mana ada roti, ngiler ngelihatin roti-roti yang baru jadi, dan teringat sama kartu Anpa-man, kartun tentang superhero berbentuk roti kkk~ Selesai nyari roti, balik ke rumah Kak Intan nitip rotinya, terus kita makan pagi siang di atas Pasar Harum Manis kalo gak salah namanya, Kak Intan juga baru pertama kali ke lantai tiga itu, diatas gedung terbuka, ada banyak warung-warung, sejenis food court :p
Selesai makan, lanjut jemput Kaka Irfan "Ibon" yang mau ikut ke dermaga, ngecek kapal yang dipake hari Minggunya. Sampai di kapal, ternyata kapalnya adem.. Selesai jum'at-an eh paman kapalnya malah ngajak ke seberang pulau, ke pabrik kayu, datangin temannya katanya. Siapa coba yang nolak jalan-jalan gratis. ^^ Jadi kita berempat ngebolang..
Sampai di pulau seberang, Kak Ibon, Kak Intan, dan Miftah pada gak mau ngelewatin moment-moment keren, kebiasaan fotografer, langsung jepretin HI. Aku yang lagi gak mood make kamera, gak ikutan moto, cuma ngelihat hasil-hasilnya aja. Waktu pertama datang itu, yang jadi pusat perhatianku adalah bangunan tua di samping pabrik kayu, pengeeeen banget masuk, tapi sama fg (fotografer) yang lain gak dibolehin, jadi cuma bisa ngelihatin dari pagar. Dan mungkin karena paman kapalnya yang paham banget sama mukaku yang memelas, muka yang berkata "pengen masuk, pengen lihat dari dekat rumahnya", eh pamannya negur, ngajakin kita masuk. Ada banyak anjing di sana, Kak Ibon yang takut anjing gak berani dekat-dekat rumahnya. hihihi..
Terus sama Miftah di fotoin di depan rumah itu, terus coba masuk ke dalam, ternyata lebih keren lagi isinya, di dekat jendela, Miftah motoin siluet (hasil-hasil foto masih di Miftah), terus kepengen banget nyoba ke lantai 2, di lantai 2 ternyata lebih keren, tapi, glek! ada anjing gede disamping pintu tingkat 2, saking kaget dan takutnya akhrinya balik ke luar.. hiii...
Terus paman kapalnya ngajakin keliling dalam pabrik kayu. Uwaaa, speechless banget pas di dalam, hawa panas capek dehidrasi hilang ngelihat kerennya bagian dalam pabrik kapal yang sumpah gede banget. Kak Ibon dengan insting fotografernya, begitu juga Miftah dan Kak Intan banyak ngambil foto-foto unik, Kak Ibon itu terkenal dengan foto dengan anglenya yang gak biasa. Such a pro!
Sedang aku, menikmati setiap sudut bagian dalam pabrik, tumpukan kayu, tumpukan desain-desain pintu-jendela yang sudah jadi, cahaya dari atas gedung, dan keindahan-keindahan lainnya.
Kak Ibon apa Miftah yang waktu itu nemu 1 spot sunflare, sama Miftah aku disuruh berdiri di situ dan difoto ^^
Beberapa foto lain juga ada pas di dalam pabrik tersebut, pokoknya kereeeen tempatnya :D
Perjalanan selesai sore harinya, aku yang kecapekan, tapi karena ada rapat di sanggar jam 4, jadi nyampe sanggar nyempetin tidur dulu. 
Hari Jumat 28 Desember itu jadi hari penuh ngebolang, mulai dari pasar ke pasar lainnya, ke pabrik roti, (nyasar) ke pabrik gabin, ke dermaga, ke pabrik kayu.. ^^
snap shoot pabrik roti
sampai di dermaga. taken by Miftah
taken by Miftah, candid
from instagram Kak Ibon, pas di pabrik kayu ^^
candid by Kak Ibon, dari Instagramnya
Sabtunya, pagi gerimis lagi, padahal hari itu harus ke Lamdikada Banjarbaru, acara PKMD hari ke-3. Sampai di kampus, pengarahan dll. Aku yang gak bisa ikutan bermalam di sana, sore harus sudah pulang karena banyak yang masih harus diurus untuk acra JSS. Diantarin dia ke Lamdikada, dijemput di kampus. Senang selama perjalanan banyak ngobrol hehe.
Sesampainya di Lamdikada, acara belum di mulai, jadi ngumpul dulu sama Kak Rosadi (dari Bahana juga), Miranti, Eyda dan Zulfa, terus kita makan siang bareng. Pas pertengahan materi, aku izin pulang karena udah dijemput dia. Baliknya Ke Banjarmasin, kami langsung rapat di tempat biasa rapat. Kaget pas di parkiran, ketemu Yan dari PCC (komunitas fg lainnya), rupanya mereka lagi ngumpul juga, jadi pas lewat depan PCC, Khai dari PCC yang juga temanku langsung ngolokin "hey, yang besayap, mau terbang kemana?" karena ranselku yang ada sayapnya ^^
Kaget, rapat mendadak sore itu malah lumayan banyak orangnya dibanding rapat sebelumnya :o
Selesai rapat (sebenarnya belum selesai) aku sama Kak Intan lihat ada paman jual balon gas, langsung deh teriak-teriak datang pamannya, beli 6 balon gas, 3 warna aja adanya :( seandainya warna warni lebih cantik pastinya.
Mulailah foto-foto, kak Intan duluan yang foto-foto. Terus anggota-anggota PCC ngehampirin kami, ngobrol-ngobrol bentar. Selesai Kak Intan, aku juga foto pake balon gasnya (foto-fotonya masih di kamera Kak Dedi dan Miftah), nyoba levitasi lagi, ugh, gagal lagi, pas loncat dari atas kursi, jatuh ke tanah (salah loncatnya), lutut jadi kotor (dan ternyata lebam-lebam). Lanjut foto couple (padahal bukan couple) Kak Intan dan Kak Andri. Eh langsung diolokin yang lain nyuruh foto couple lagi sama Miftah. Akhrinya malah foto berdua. Si Rizky gak tanggung tanggung langsung ngupload ke instagramnya.
with my girls, taken by Eyda
 

Kak Andri dan Kak Dedi ^^
the balloons and me
 
levitation gagal, taken by Kak Andri
 
above taken by Kak Andri. Bottom taken by Rizky Hidayat from his Instagram

Minggu, yang awesome, incredible, happy, full of joy. Walau bangun telat, motor sempat mogok, untung gak ketinggalan kapal. Sampai di kapal, langsung ke pasar terapung, tapi pasar terapungnya sepi.
Terus kami balik lagi ke dermaga, jemputin Raha dll yang ketinggalan kapal. Terus lanjut ke Pulau Kembang, Pulau (pembuatan) Kapal,  Pulau Bakut, Jembatan Barito jadi titik terakhir perjalanan. Sepanjang perjalanan di kapal, beberapa kali aku ketiduran zzzt.. 
Banyak kejadian seru dan lucu sepanjang acara, will talk it later ^^ 
Yang bikin kaget itu, pas di pulau Bakut, karena spotnya bagus, kak Andri langsung manggil aku nyuruh jadi model, uwaah, ini kali kedua jadi model dadakan rame-rame kaya gini, yang pertama waktu survey street hunting. Dan kali ini lebih grogi, karena dihadapin terlalu banyak fotografer, dijepret sana sini, disuruh gaya, hwaaa~ nervous. Tapi lumayan, karena gak ada yang kecewa, dan sudah ada kaka fotografer yang ngirimin fotonya ^^ Can't wait for others.

Pulangnya, gerimis, untung selama perjalanan di kapal gak ada hujan ^^ Alhamdulillah.. 
Kami tetap pulang gerimis-gerimis itu, pas di sekitar Pasar Lama, hujan tambah lebat, jadinya berteduh dulu bareng Kak Intan, Kak Paraw, Kak Ibon, Kak Vault, Kak Ompong, Kak Onta, Fariz, dan Miftah. Ini dia, pengalaman jadiin pengalaman, Kak Paraw yang minjam bb, yang katanya gak pernah ngebajak, ternyata ngebajak habis-habisan. Dia bikin status errr, gak usah disebut disini apa statusnya, terus digrup MPB ngupload fotoku, dan ngomen pake bbmku. God! Pencemaran nama baik, =,=
Gak tanggung tanggung komen-komen yang lain, terus yang lain mulai ngupload foto-fotoku juga.. Hadeeeh..
Kak Onta juga waktu di Pulau Kapal ngebajak bbmku :( hweeeh.. tunggu pembalasan saya kakak-kakak..
Hujan yang lebat gak berhenti-henti, akhirnya setengah 10 kami pulang berhujan, karena udah pada kecapekan dan sakit.
Got so many candid photos.. Gak di grup bbm, gak di instagram ^^
muka pucat - kecapekan - kurang tidur. Taken by Erika, in my instagram @adeayudeay #instadeay
taken randomly by Raha and Fariz
by Kak Onta from mpbclub Instagram, belum siaaap
refleksi dari kaca mata yang dipake Raha, Where am I?
istirahat di pulau kembang
taken by Raha with my Camera, waktu istirahat di pulau kapal
taken by Raha
taken by Kak Onta, from mpbclub Instagram
ini yg truly couple, Kak Andri dan Ani ^^
taken by Kak Dawad, modeldadakan, gak sabar nunggu dikirimin foto-foto dari yang lain ^^
from Kak Dawad
kerjaan kak Paraw =="

masiih aja ada yang ngupload candid :p
taken by Kak Andri, kiri bawah is my hand
That was my wonderful week. ^^
"And it's you and me and all other people
And I don't know why, I can't keep my eyes off of you"
You and Me - LifeHouse

2 comments:

  1. Replies
    1. waah siapa ni yang ngoment? :D banyak banget~~~ kkk~
      persiapan buat 13 januari lg mif ^^

      Delete

Adeayu Hadijah. Powered by Blogger.