Monday, December 24, 2012

Love Laugh Live Weeks

Sebuah lagu pengiring pagi ini,
Love Laugh Live by Sweety Megan Lee.

Banyak, telalu banyak yang ingin ditulis, sampai tak tertulis-tulis..
Bagaimana 2 minggu terakhirmu? me? WONDERFUL!
so, where should I start??

           Kamis, 13 Desember 2012, aku bolos kelas (untungnya ibu Rohana pengertian, aku gak ditulis alfa, tapi izin, one of the most care lecture :*), untuk mengikuti festival monolog dan teater HUT Teater KITA di Taman Budaya Banjarmasin, bersama Kru Sanggar Bahana lainnya, aku sebagai kru dokumentasi, kami mengikuti festival ini bukan atas nama Sanggar Bahana, tapi sebagai Sanggar teater 09 (kosong sembilan), sebuah sanggar yang didirikan abang dari peabangan Sanggar Bahana, Abang Ibrahim (Abang Acim), yang main di pentas adalah Miranti (salah seorang teman dekatku di Sanggar Bahana, kami sama angkatan XIX, dulu satu jurusan, satu fakultas), Bang Fauzi "becek", dan Bang Hasan "Anguy". Senang sekali bisa memakai baju panitia, baju "09" yang sengaja dibuat untuk festival ini, berkenalan dengan orang-orang Sanggar 09 (fyi, sanggar 09 sebagian anggotanya dari Bahana dan sebagian dari luar).
        Pementasan "SeBELUM PAGI", dengan naskah dari bang Acim sendiri, kami mentas jam 11, urutan kedua untuk hari itu. Aku yang memang tidak pernah melihat latihan untuk pementasan ini, berdecak kagum, merinding, dan shed my tears too, saat melihat pementasan teater tersebut. Semuanya berhubungan, melihat mereka di atas panggung, sangat sangat sangat menikmati permainan itu, dengan santai. Makna dari cerita yang sangat terpaparkan, permainan Miranti, satu-satunya angkatan XIX yang bisa tampil di atas panggung Taman Budaya, permainan Abang Anguy yang sudah lama tidak main, permainan Abang becek yang sebelumnya menjadi sutradara terbaik di festival Ganesha, semuanya.. perfect. Ini naskah bercerita tentang kehidupan seorang pegiat seni teater dan istrinya, yang hidup miskin, karena sang suami terus berkecimung di dalam dunia teater dan kerja serabutan, konflik rumah tangga, uang, makan, rumah, dan perceraian, pengkhianatan dari seorang sahabat, istri, hingga akhirnya ia sendiri.
photo by kak Sanusi, yang baju hitam abang becek, pemeran utama, yang baju putih abang anguy
Miranti, foto oleh Kak Abdi Vault, anggota MPB dan anggota Sanggar At-Ta'dib
 
What a wonderful story, by abang Acim.. membuatku speechless di ending, saat melihat gejolak perasaan karakter dari "suami" yang diperankan Bang becek. (Dan 09 meraih aktor terbaik, ya. aktor terbaik se-kalimantan yang diraih abang becek. so proud with him.)
        Setelah pementasan, seperti biasa kelar pementasan, kami masih asik ngobrol-ngobrol, bercanda seputar pementasan tadi. Lalu seorang teman fotografer datang untuk menyerahkan foto-foto waktu One day for children. Lalu aku pamit sama teman-teman sanggar untuk ikut rapat dengan fotografer lainnya dari mpb, untuk acara HAT MARK III "JELAJAH 1000 SUNGAI" go join us! *ngiklan dulu* untuk gabung klik di sini.
          Setelah rapat, aku mengikuti midtest dari kuliah umum ekonomi islam di unlam, sama kak Aneta. ^^ Alhamdulilah midtestnya lancar.
       
        Jumat, 14 Desember 2012, niat dengan teman nonton pementasan teater di taman budaya, eh ternyata udah selesai, telaaat :'( . Tapi ketemu bang didien, pendiri sanggar bahana yang baru datang dari Balikapapan, bersama teaternya, juga bertemu Bang Acim. Sorenya bolos rapat PKMD di kampus, karena rapat dengan fotografer, terus ke cafe telkom, nyerahin proyektor untuk acara amal kolaborasi komunitas Peduli Dangsanak dan Drop Your Books, proyektornya dipinjamin abang Aam dari komunitas MPB. ^^
            
         Sabtu, 15 Desember 2012, pagi pagi ke taman budaya lagi, untuk membantu persiapan sang sesepuh Bahana, Abang Didien, pendiri Bahana, dan teaternya dari Balikpapan, Teater Oelon, yang ikut mentas. Sibuk, bantu sana bantu sini, tapi menyenangkan , berkenalan dengan pemain dari Teater Oelon, dan bisa membantu pendiri Bahana, Bang Didien. Sebuah pementasan teater dengan judul "PEMIMPI" oleh bang Didien, sebagai ayah, ada ibu, anak sulung, tengah, dan bungsu. Sangat kagum dengan permainan mereka semua, improvisasi yang indah, dan chemistry-nya dapat banget. Dan akhirnya si bungsu yan masih kelas 1 SMA meraih aktris terbaik, awesome! My parents come with my lil brother, so happy, shop a lot, eat a lot, seperti berada di rumah sendiri~
with my dad, taken by my lil brother, the camera's phone was shaking
     Minggunya, seharian bersama keluarga, jalan-jalan, dan sorenya gelabakan di suruh ngembaliin proyektor punya Bang Aam, kesana kemari nyari nanya orang-orang peduli dangsanak, ternyata di Haris, terus diantarin Haris proyektornya. Sampai di Sampaga (tempat acara workshop jurnalistik MPB), ngantarin proyektor, terus sama kaka-kaka disuruh ikut aja dulu workshopnya.
     
         Senin, selasa, rabu, kamis, jumat penuh dengan rapat-rapat PKMD, rapat fotografer, dan kuliah yang dipadatkan, tugas-tugas yang menumpuk.. Rapat kamis itu, sekalian hunting, awalnya cuma mau minjam kamera di tangan kak Wahyu paraw, terus katanya "Sini kamu aja aku fotoin, yu", dan malah foto-foto, kkk~ Jumat kelar rapat, ada Hafsah yang tiba-tiba manggil, "ayu, kamu dapat salam dari temen sekelasku, tadi kan kamu berdiri depan kelasku waktu nungguin rapat, terus dia bilang "adeayu itu cantik ya", ", spontan aja kaget XD padahal itu juga sayanya habis kesana kemari kehujanan, habis kelas, habis lari kesana kemari, LOL.
last class of Pengantar Bisnis with Ibu Rohana, taken with Halim's camera
Rain here, rain there. It's rain noon, gak sengaja couple kemeja garis-garis sama Sayyid, terus foto bareng, si Hasbi ikutan
 
 
           Sabtu, 22 Desember 2012, pagi-pagi ke kampus karena ada kelas tambahan dari Ibu Rohana dan pengarahan PKMD, lucu banget, datang-datang markir motor, udah di sambut candaan dari Hafsah, Nur dan lain-lain, masih seputar salam kemaren ==" yang diheboh-hebohkan mereka. Habis kelas, bantuin Akbar ngurus peserta PKMD, terus ada Zulfa dan adik bimbingannya, tiba-tiba ada cowok angkatan baru nyeletuk "hadijah" keras banget, spontan aku noleh, dan Zulfa dan adik-adik bimbinganny ketawa. Terus diceritain Zulfa, kalo adik bimbingannya yang cewek nanya "siapa itu kakak yang baru datang, cantik", terus di jawab adik bimbingan yang cowok "adeayu hadijah" tapi yang aku dengar cuma hadijah-nya aja.  22 Desember itu hari ibu, Drop Your Books ngadain acara hari ibu keliling rumah orang tua dari Anak-anak Yayasan Anak Bangsa, dan kebetulan sore itu aku memang ada janji jalan sama Kak Yunisa, nemenin dia cari sarung helm, terus sampainya ke YAB, belum ada volunteer satupun, anak-anak pada ribut datangin kak Yunisa dan aku, nanyain kenapa kemaren gak ikut acara ke museum, ^^ Terus karena lapar berat, makan gorengan dari warung ibunya Salim.. Nyum nyum yummy..
           Seorang teman fotografer datang dan ikut gabung acara sore itu, anak-anak menulis surat untuk ibu mereka dan Ibu Irma, banyak momen-momen lucu.. (maybe will post about it later). Such a really nice Saturday ^^
 
With Putri, Ghea, and Sella
        Hari Minggu kemaren, pagi-pagi ke kampus ngurusin peserta PKMD, berhubung saya panitia pembimbing kelompok 1, dengan Akbar. Sorenya ikut kopdar MPB di taman maskot, terus sesuai agenda drop your books, hari minggu kami menjenguk Ilma, balita berusia 2 tahun yang mengidap penyakit Hydrochephalus :( Semoga Ilma mendapatkan perhatian lebih, perawatan lebih intensif, semoga perbaikan gizinya berhasil dan bisa segera di operasi :(
So, that's my weeks... ^^ will face this last week in December with very-full activities again.. Fight, Ayu.


----
Sebuah cerita, di tanggal yang unik.. I'll share it..
12-12-12
The great day.. When my wishes comes true, true, true.. Sedang senang mengulang kata sampai 3 kali, karena kelipatan 3 itu mengingatkanku pada 121212 :P satu kata yang diulang 3 kali, so cute.
Well, ada seseorang yang mulai menemaniku, menemani hari-hariku, hadir saat momen-momen kegiatanku, mengisi cerita-cerita baru, ya, menemaniku. Oh, tidak, it's not a relationship, not, no, not yet *eh. We're (still) friend, in a friendship.
Ketika apa yang menjadi wishes-mu menjadi kenyataan, ketika apa yang kau pikirkan sama dengan yang dipikirkannya. Terima kasih untuk kata itu,
satu (1) kata untuk kita berdua (2) di 121212
Hey, it was always you, since the second time we met. But, that surprise, 121212, thank you :D
"Tell me about you, more.. And I'll let you come to my wonderful life, with all the story, step by step. You'll have an adventure, no, not alone, but with me."
and you start join my adventure, accompany me, guide me.
And all I hope to you, is to stay with me, cuz I'm afraid of losing.. You should know it.. For this time, let all, lets enjoy this time, just as we were, we shouldn't push it, let it flow by itself, and strengthen our feelings.
----


That's my weeks.. Alhamdulilah, Desember ini semua berjalan lancar, beberapa masalah, bisa diselesaikan, I always listen to Love Laugh Live-nya Megan Lee untuk mood booster di pagi hari.. She tough me to more and more grateful, thank God..
Potongan lirik dari lagu tersebut yang aku suka
with all my love to give / so i sing this song / to you, im giving this / a piece of my heart
with a beat to sing it with

some things are once in a lifetime / i think this is it / so here it is, i share with you
my piece of happiness

with all that ill give you /  just as the sunsets / tomorrow is a gift, you / cherish right now as it is
right now is the moment / as the world closes in / so open up your heart and mind,
to love laugh and live

all you have’s today / so make the best of it / live it to the fullest / like tomorrow is the end
share the love with people
like they were your best friend / a little love travels far / so start the walk within

we have to walk, before we run / why hate, when we can love / if we try, i promise / we can change so much
i know it wont be easy / but with all the love i get / I’ll give it back, with this song / til it all comes back again

No comments:

Post a Comment

Adeayu Hadijah. Powered by Blogger.