Saturday, October 4, 2014

Jogja Trip (Day 1)

September 24th
Udah jam 2 lewat tapi belum selesai juga packing.
Yep, apa yang kita rencanain berempat jadi kenyataan juga, liburan bareng, datang ke wisuda bareng, komplit, berempat.
Jam 9 malam tanggal 23 baru beli tiket, setelah mey bisa ngasih kepastian kuliahnya. Rencananya jam 8 pagi besok mey ke Banjarmasin.

---
Pagi ini aku masih sibuk packing, ngerasa bawaan terlalu banyak. Jam 11 hari ini aku ada kuliah, dan nyempetin kuliah dulu. Di kelas mama nelpon nanyain mey udah datang belum. Kelar kuliah aku sempetin beli makan siang, soalnya mey belum makan (aku juga). Taksi langganan aku jemput jam setengah 4, pesawat kita take off jam 6 sore.
Sekitar jam 2 mey pun datang, lega banget karena sebelumnya dia gak bisa dihubungi. Setelah mandi dan makan, Pak Amin nelpon kalo udah disamping rumah.
"mey, masih berasa nyata gak?"
"aku ngerasa mimpi yu"
masih gak kebayang, sekarang kita lagi di pesawat menuju Yogyakarta! Tanpa orangtua, just two of us! Aku udah sering sih naik pesawat sendiri, tapi itu datangin keluarga di Jatim atau pulkam. Ini pertama kalinya perjalanan gini, bareng sahabat!

Mama dan keluarga emang udah percaya banget sama 3 teman sma-ku ini, yang udah kaya saudari-saudari kandung. Jadi, waktu ulang tahun kemaren ditanya mau kado ultah apa, dan aku minta izin ke Jogja untuk wisuda tiur, mama dan ayah ngizinin! Sempat izinnya dibatalin, sempat terkendala kuliah, mey juga tiba-tiba gak diizinin dan gak dikasih uang jajan (aku juga T_T), rumi tiba-tiba ada kuliah yang gak bisa ditinggalin. Tapi Alhamdulillah, kalo udah tekad bulat berangkat, biar gak dapet tempat tinggal, kuliah was-was, gak dikasih uang jajan, kita tetap berangkat (dan kenyataannya tetap dikasih uang jajan, tempat tinggal bisa bareng di kost Feli, dan kuliah ternyata libur, tau gini pulang hari rabu aja sekalian seminggu hehe)
---
Sekitar jam setengah 7, akhirnya sampe juga, di pesawat tadi ngelihat sunset-nya Jogja :D cantik banget (padahal silau asli). Bandara Jogja ternyata kecil, dibandingin Surabaya jauh banget, sama Banjarmasin kurang lebih aja. Gak lama koperku udah keluar, karena warna pink jadi mencolok. Koper mey lama banget.
He already came to pick us up. Then he came.. I see him again, setelah 1,5 bulan gak ketemu :')
He smiled, then took my luggage. Ternyata keluar dari bandara Jogja lumayan jauh, mesti naik turun eskalator beberapa kali. Mana bawaan mey berat banget walau cuma 1 koper >_< girls... "_"

He asked us to wait while he took the car. I still. can believe. now I am. in Jogja. Masih gak percaya banget, berasa mimpi!
Ternyata jarak dari bandara ke kost feli dan rumah kontrakannya gak jauh. He asked if we wanted to eat first or take a bath at Feli's boarding house.a
Aku udah mandi dan mey belum, kita ke kost dulu, pas sampe di kost feli, he helped me again, Feli's room is in the second floor, so he took my luggage there. He would wait for us in the car. Then we changed our clothes.

We decided to eat at one of his favorite place, Waroeng Steak, aku gak terlalu lapar, he said he will ate mine. Setelah makan, aku dan mey udah ngantuk banget, kecapean. But he showed us Jogja city. Seketika aku ingat tahun 2008 kemaren, saat gagal ke Jogja (tahun baru disana bareng sepupu) padahal udah excited banget, tahun 2008 lalu dia ngasih tau kalo ke Jogja harus kesini kesini. Dan sekarang, 6 years later, aku berada di Jogja ditemenin dia.

It's already 9 pm, feli said she will come home, jadi kita balik ke kost feli karena mey bawa kunci kamar dia. Then Mey decided to take a rest, while he and me get around the city. He told me this is his favorite place, his hang out place with his friends, and passed Malioboro street too. At 9.30 PM, I went back to Feli's boarding house.

Then Tiur came to Feli's boarding house, kita berempat bernostalgia masa SMA,curhat-curhat-an, ngobrolin masker-masker feli yang dia beli waktu pertukaran pelajar di Taiwan dan baru tidur jam 2-3 subuh >_< akhirnya setelah 3 tahun gak ketemu Tiur, ketemu lagi di kota tempat dia kuliah! Seneng banget, bisa tidur bareng kaya gini lagi. ♥
Dan besok, mulai hari pertama di Jogja!

1 comment:

Adeayu Hadijah. Powered by Blogger.